Pages

September 30, 2012

seeing your usual smile, and that's enough

Udah lama gak nulis ya, hmmm. Sejak tahun baru lalu masuk koass memang level kemageran gue amat sangat bertambah, gue pun tidak paham kenapa bisa beginiiii :( Padahal tahun 2012 ini banyak banget momen yang ngubah hidup gue, mulai koass, pindah kosan ke Bandung, sampai meninggalnya Bapak. Ups and downs nya udah banyak bangettt, tapi harus tetep semangaaaattt, pokoknya kurangin mager!! Haha moga-moga ini bukan sekedar wacana yah

Nah alasan kenapa gue urgent banget pengen nulis lagi adalah: gue akhirnya mimpi ketemu almarhum bokap gueee. Akhirnya loh! Setelah sekian lama (bokap meninggal 15 Februari 2012) gue ditanya mulu sama orang (selain menerima ucapan bela sungkawa tentunya) "pernah mimpi ketemu Bapak gak, Dhik?" gue selalu jawab "belom pernah sampe skarang, Eyang/Bude/Pakde/Om/Tante/Cuy".

Anyway, gue merasa sangat perlu menuliskan detail mimpi ini. Sebenernya agak lucu sih, karena setting mimpinya ini di Labsky Iya tempat gue menghabiskan masa SMA. Kebetulan gue juga lagi kena sindrom High School Sick, kangen gila ama SMA gue. 

Jadi persis di koridor Labsky deket balkon. Ceritanya tuh lagi rame-rame gitu di Labsky, entah ada apa. Terus dikejauhan gue ngeliat bokap jalan ke arah gue sambil tersenyum, dengan cengirannya yang biasa. Bokap gue agak gondrong di mimpi ini dan make jaket tweed warna coklat. Kayaknya memang salah satu jaket bokap gue ada yg kayak gitu dan biasa beliau pake kalau lagi ke negara yg iklimnya dingin, sampe gue ngubek-ngubek lemari bokap loh kemaren buat nyari ada baju yang itu ato nggak.

Bokap nyengir ngeliat gue terus ngomong "Are you okay?"

Yah, dan gue nangis lah ngeliat bokap nyamperin gue. Langsung gue peluk. Gila kangen bangeeeeetttt.

Terus tebak apa yang gue ucapkan di mimpi itu. Bukannya "Bapak apa kabar?" ato "Kangen deh Pak" ato apa gitu lah, instead gue malah ngomong "Pak, kalau Dhika udah nikah nanti doain Dhika bisa kayak Ibu dan Bapak ya". Hahaha dodol bgt, padahal banyak kalimat lain yang lebih worth it buat diucapkan. Bokap gue ketawa dong dengernya, abis itu ngomong "Iya nak, nanti cari yang kayak Bapak yaa". 

Terus udahan, gue ngelepasin pelukannya. Bokap gue jalan balik ke arah beliau dateng tadi sambil ngucapin sesuatu yang gue lupa persisnya apa. Kayaknya sih semacam 'take care ya' gitu lah sambil dadah-dadah ke gue. Dan beliau pun menghilang di tengah kerumunan, persis kaya di film-film.

Gue pun terbangun. Tau-tau udah nangis aja. Tapi seneennggggg bangeetttt bisa ketemu Bapak lagi, biar cuma di mimpi. Makaih ya Allah udah dipertemukan lagi sama Bapak. Makasih udah jawab doaku.

Bapak, it's tough here but I'm perfectly okay. And you should be as well. Take care disana ya, Bapak. Love you :'')


2 comments:

  1. Eh,,gilee,, bsa aja kaya gini...

    Lu menuliskannya dgn gaya kocak,, pdhl critanya sedih gtu kalo gw baca...

    ReplyDelete
  2. manuuuu iya emg aslinya sedih tapi gue baca2 lagi jadi kocak hahahaha. gpp lah ya biar jangan sedih2 terus hehe :D

    ReplyDelete